Cara membuat account di AlertPay

Sebagian besar situs program Paid To Click menggunakan Alertpay untuk mengirim pembayaran komisi. Oleh karena itu buat kamu yang belum punya, account AlertPay adalah wajib.
Sebelum membuat account di AlertPay ada yang harus kita persiapkan terlebih dahulu, yaitu :

A. Hasil scan kartu identitas

Kartu identitas yang digunakan bisa berupa KTP (kartu Tanda Penduduk), SIM (Surat Ijin Mengemudi) atau Passport, Pilih saja salah satunya.
Saya sendiri menggunakan KTP sebagai kartu identitas untuk verifikasi di AlertPay.

B. Hasil scan Bukti Alamat

Kamu harus membuktikan bahwa alamat yang kamu tulis pada waktu pengisian formulir pendaftaran adalah benar alamat kamu. Bukti alamat yang dimaksud bisa menggunakan tagihan kartu kredit, tagihan rekening listrik, PAM atau telpon atau rekening koran dari bank atau buku kepemilikan rekening bank. Pilih salah satu saja.
Untuk ini saya sendiri menggunakan print out Rekening Koran dari Bank Mandiri dan berhasil. Oya, untuk semua bukti alamat harus berumur tidak lebih dari 6 bulan ke belakang semenjak tanggal pembukaan rekening di AlertPay ini.

Kalau 2 poin diatas sudah kamu lakukan, sekarang kita masuk ke langkah-langkah pendaftaran.

1. Buka situs AlertPay, lalu klik menu SignUp

2. Untuk Negara pilih Indonesia

3. Pilih Jenis Account yang kamu inginkan. Disini saya memilih "Personal Pro". Karena juga bisa untuk menerima kartu kredit. Hanya itu perbedaannya dengan "Personal Starter"

4. Tekan tombol bertuliskan "Next"

5. Isi semua data yang diminta pada formulir pendaftaran sesuai dengan data yang kamu gunakan pada poin A. Harap diperhatikan, untuk pengisian alamat usahakan sama persis dengan dokumen pada poin B.

Note :
untuk nomor telepon
kodenegara(indonesia=62)-kodekota(semarang=24)-nomortelpon
contohnya 62248506080

untuk kode pos isi dengan kode pos tempat tinggal anda namun pastikan sebelumnya pilihan negara sudah dipilih indonesia

6. Periksa kembali isian kamu, jika sudah yakin sama persis dengan kartu identitas dan bukti alamat yang digunakan, silahkan tekan tombol "Next" dibagian bawah.

7. Akan muncul halaman konfirmasi yang menyebutkan bahwa account AlertPay kamu telah dibuat.

8. Sekarang buka email yang kamu gunakan pada waktu mengisi formulir di AlertPay, periksa inbox-nya dan buka email konfirmasi dari Alertpay. Setelah terbuka klik link "Verifikasi" yang diberikan.

9. Link tersebut akan membawa kamu kembali kesitus AlertPay, silahkan masukan "Username" dan "Password" kamu lalu klik tombol "Login".

10.Setelah masuk maka Alertpay akan meminta kamu untuk membuat PIN, kombinasi antara angka dan huruf lebih baik dari pada hanya angka atau huruf saja untuk sebuah PIN.

11.Kalau sudah silahkan tekan tombol "Submit" dan itu akan mengakhiri tahap pertama dari 3 tahap pembuatan account di AlertPay.

12.Untuk tahap kedua silahkan kirim hasil scan kamu pada point A dan B melalui tombol upload.

13.Setelah terkirim maka langkah terakhir yaitu Verifikasi. Kamu menunggu selama max.10 hari kerja untuk berita Verifikasi yang akan dikirim oleh AlertPay melalui email kamu.

Selama menunggu rekening Alertpay kamu sudah bisa digunakan tapi hanya untuk menerima uang saja belum bisa untuk mengirim uang. Jangan lupa sering-sering untuk mengecek dengan Login ke AlertPay, siapa tahu kamu sudah "Verified" sebelum 10 hari. Selain itu juga untuk melihat apakah dokumen yang kamu kirim ( upload ) sudah di-Approved atau malah di-Declined. Ada alasan yang dikemukakan AlertPay untuk dokumen yang di-Declined. Kamu tinggal ulangi langkah upload dokumen yang di-Declined tersebut.

Yang didalam kotak merah di gambar diatas itulah catatan dari AlertPay agar kita bisa memperbaiki untuk dokumen yang di-Declined.

Kamu akan mendapat email verifikasi dari AlertPay seperti di bawah ini :


Gampang kan ? Buruan aja daftar di sini

Selain di AlertPay kamu juga harus ada account di PayPal. Penjelasan tentang gimana cara pendaftaran di PayPal akan saya jelaskan di sini.

2 Responses to "Cara membuat account di AlertPay"

a2i3s™ Says :
07 February, 2009 14:51

Thanks infona, acc AP a2i3s udah ada duitnya $10 tapi belum di Verified, kagak punya rekening koran atau sebagainya sih, kira2 apa lagi yg bisa dipakai bukti alamat kita? Trus kalo kita palsukan kira2 ketauan ngga ya??? Thanks

salam,
Thinks Free!

blazeRazgriz Says :
07 February, 2009 16:32

gampang kok bkin rekening koran.
yg pertama mmg hrs punya rekening...:)
trus datengin aj bank-nya
minta di-print kan transaksi selama 1 bulan terakhir....
it yg sy pakai...& verified!..:)

Post a Comment